Serah Terima Jabatan Kepala Pusat Studi Hewan Tropika IPB University Periode 2022-2026

Pusat Studi Hewan Tropika/PSHT (Center for Tropical Animal Studi/Centras), Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University menggelar Serah Terima Jabatan Kepala PSHT di Ruang Sidang Dekanat, Fakultas Peternakan, (9/11).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala LPPM Bidang Penguatan Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan, Prof Ario Damar, Dekan Fakultas Peternakan Dr Idat Galih Permana, Dekan Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis, Prof Deni Noviana serta beberapa kepala divisi di lingkungan Fakultas Peternakan.

Acara serah terima jabatan (sertijab) diawali dengan penyerahan surat keputusan secara simbolis dari Kepala Centras 2017-2021 yang diwakili oleh Prof Ario Damar kepada Kepala Centras periode 2022-2026, Prof Nahrowi dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dalam sambutannya Prof Nahrowi sangat menyambut gembira kegiatan sertijab ini. Menurutnya, para dekan yang hadir akan turut mendukung perkembangan Centras ke depan dalam menjawab isu dan tantangan yang dihadapi.

Menurut Prof Ario, melihat trend penyakit saat ini, remerging disease yang berasal dari hewan diprediksi akan bermunculan. “Salah satu contohnya seperti penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Disease (LSD). Oleh karena itu, peran Centras sebagai pusat studi dengan latar belakang dan keahlian pada bidang keilmuan kedokteran hewan dan peternakan harus mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut,” ungkap Prof Ario. (**/Zul)